Selamat datang di Blogs Pendidikan

Penyebab Prilaku Anak di Luar Kebiasaan

0 komentar



Malam ini malam minggu, tapi bagiku tak ada bedanya antara malam minggu dengan malam-malam yang lain, hanya waktu saja yang membedakan, untuk urusan aktifitas tidak ada bedanya.
malem ini saya akan coba share tentang hal-hal yang menyebabkan anak usia dini berprilaku diluar kebiasaan. Oke langsung aja kita mulai, tanpa ada basa basi dulu.
TKP……!!!!!!!!!!!!!
Sering kita lihat dissekitar kita terdapat anak usia dini yang berprilaku tidak sewajarnya,   seperti menampilkan agresi, menggigit, memukul, rengekan yang berlebihan, mengamuk dan perilaku-prilaku yang di luar kendali.
Hal itu teradi bukan karena factor yang terjadi dalam diri anak itu sendiri, melainkan juga pengaruh dari lingkungan sekitar,  Banyak sekali yang mengatakan hal tersebut disebut sebagai perilaku buruk atau perilaku menyimpang,  saya lebih memilih memilih perilaku tersebut sebagai perilaku menantang (challenging behavior).
Dalam menyikapi keadaan anak yang diluar kebiasaan, hendaknya orang tua harus cermat dalam mengambil tindakan pendidikan, jangangan hanya asal bertindak tanpa menggali terlebih dahulu sebab-sebab terjadinya prilaku anak tersebut. Ketika tindakan orang tua dalam menyikapi prilaku anak yang berbeda tersebut salah, maka akan menimbulkan prilaku lain pada anak,
Nah, berikut ini akan saya share tetang sebab-sebab prilaku anak yang diluar kebiasaan.
Anak Anda memiliki kebutuhan yang sah yang tidak terpenuhi, seperti makanan, air, perhatian, kedekatan, rasa memiliki, rasa hormat, istirahat, kasih sayang, latihan, stimulasi, belajar, dll
Anak Anda tidak memiliki cukup informasi atau pemahaman tentang situasi. Dia mungkin terlalu muda untuk memahami atau ingat aturan. Oleh karena itu ia mungkin membutuhkan lebih banyak komunikasi atau pendidikan tentang hal itu.
Anak Anda mungkin memiliki akumulasi stres dari masa lalu, dan karena itu tidak mampu berpikir jernih. Dia mungkin mengalami emosi yang kuat, ia mungkin takut, marah, marah, kecewa, tidak aman, dll
Tanyakan pada diri sendiri tiga pertanyaan diatas agar membebaskan diri Anda dari model pengasuhan yang reaktif dan merespon lebih cerdas dan elegan untuk anak Anda dengan memahami alasan sebenarnya mengapa ia menunjukkan perilaku menantang. Dengan demikian kita akan bisa merespon sesuai dengan kebutuhan Anak kita.
Demikian tips mengenai perilaku anak berikutnya saya akan coba menuliskan kedahsyatan kemampuan healing dari menangis yang bisa mengubah perilaku anak.

Share this article :
 
Support : Blog-Pendidikan | Sniper | Johny Template | Mas Templatea | Kumpulan Artikel
Copyright © 2011. Blogs Pendidikan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Blogs Pendidikan
Proudly powered by Blogger